buku, Resensi

Cinta. (Cinta dengan titik)

Cinta. (baca cinta dengan titik) adalah novel kedua Bernard Batubara yang gue baca setelah Kata Hati. Gue bisa bilang novel ini jauh lebih rapi dan apik dibanding Kata Hati. Cinta dengan titik ini baru aja terbit minggu lalu (September 2013) dan diterbitkan oleh Bukune, sama kayak novel pertamanya.

Bercerita tentang Nessa yang nggak sengaja ketemu Demas kemudian saling jatuh cinta. Ternyata Demas sudah punya tunangan. Pada saat yang sama, Nessa dijodohkan dengan seorang cowok namanya, Endru. Dan… cerita selanjutnya bisa dibaca di bukunya…

Cerita cinta apa sih yang nggak sederhana? Cinta dengan titik ini bertema selingkuh dan sesungguhnya kisah yang nggak istimewa juga, karena lazim terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun, Bara jago menuliskannya. Dengan plot yang rapi banget, tempo yang pas, serta deskripsi-narasi-dialog yang seimbang–ceritanya jadi enak dibaca. Sajak-sajak plus kalimat-kalimat yang quotable banget juga jadi kelebihan buku ini. Dan gue suka akhir dari cerita ini, realistis.

Kalau suka cerita yang lembut, banyak kalimat yang quotable, pernah jadi selingkuhan, dan suka sajak-sajak mungkin buku ini pas buat kamu.

Bogor, 13/9/13

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s