Doctor Who / Resensi / Serial

Doctor Who Season 6

River Song, Rory Williams, The Doctor, dan Amy Pond

Gara-gara ada yang ngomongin Doctor Who di timeline, gue jadi inget kalau baru aja selesai nonton seri keenam ini. Beberapa minggu lalu, gue selesai dengan seri ketujuh yang udah gue bikin reviewnya di sini plus gue cantumkan panduan nonton. Biar nggak kayak gue nonton dari belakang ke depan, jatuh cinta duluan sama 11th Doctor. Karena denger-denger David Tennant alias 10th Doctor itu salah satu the best-nya. Cuma gue belum sempat kenalan sik.

Kalau season 7 kemarin fokus ceritanya kepada Clara Oswald, The Impossible Girl. Di season 6 ini ceritanya berpusat kepada River Song, anak dari Amy Pond dan Rory Williams, atau son of TARDIS.

Season 6 dibuka dengan Doctor (Matt Smith), Amy (Karen Gillan) & Rory (Arthur Darvill), serta River (Alex Kingston) yang dapet surat beramplop biru untuk dateng ke Lake Silencio, Utah. Di sana mereka piknik, sampai ada astronot yang muncul dari bawah danau. Doctor minta Amy, Rory, dan River untuk nggak ikut campur, tapi ternyata astronot itu malah ngebunuh Doctor. Sepanjang season 6, diuraikan siapa-siapa aja yang terlibat dalam kejadian tersebut. Kayak kita diajak mengurai benang yang udah tersimpul untuk melihat ikatan yang sesungguhnya. Menarik.

Gue ngerasa season ini lebih kelam daripada season 7. Karena dari awal udah dijejelin kenyataan kalau Doctor bakal meninggal ya dan Doctor yang bimbang tentang kehamilan Amelia. Hiks…

Dari 13 episode, favorit gue yaitu

– The Impossible Astronaut (Episode 1)

Ditulis Steven Moffat. Ini seru banget. Ya karena awal cerita, Doctor yang meninggal ditembak oleh si astronaut. Semua dimulai dari sini.

– Day of The Moon (Episode 2)

Ditulis oleh Steven Moffat. Ini masih lanjutan episode satu. Tapi sama tegangnya. Pokoknya masih berkaitan dengan si astronaut, The Silence, River, Amy dan Rory.

– The Doctor’s Wife (Episode 4)

Ditulis oleh Neil Gaiman. Ngeliat TARDIS bisa ngomong kayak manusia? Akkkkk itu menarik banget. Bikin gue suka banget dengan episode ini. Dan nangis dong gue di akhirnya, ketika TARDIS bilang ‘i love you’ ke si Doctor. hiks

– A Good Man Goes to War (Episode 7)

Ditulis oleh Steven Moffat. Di sini akhirnya Doctor tahu siapa sebenarnya River. So sweet deh River dan Doctor. Pun Amy dan Rory tahu di mana anak mereka sebenarnya, Melody Pond.

– Let’s Kill Hitler (Episode 8)

Ditulis Steven Moffat. Doctor pergi ke masa lalu, bersama Amy, Rory, dan teman Amy. Ternyata teman Amy adalah River yang menyamar dan masih di bawah pengaruh Silence dan harus ngebunuh Doctor. Di masa Hitler ini, Doctor ketemu Telesecta, alien kecil-kecil yang menggerakkan robot berbentuk manusia. Doctor dapet keterangan tentang hidup dia dari Telesecta. River pun akhirnya tahu siapa Doctor sebenarnya, dia pakai kekuatan regenerasinya buat menghidupkan kembali si Doctor.

– The Girl who Waited (Episode 10)

Ditulis oleh Tom McRae. Sumpret, ini episode paling sedih di season 6. Amy dan Rory, ah, semua gara-gara Doctor. Gara-gara episode ini juga gue jadi nggak mikir kalau Time Travel itu keren, yang ada sih malah ngerusak berbagai macam hal. Hiks… Nangis juga deh gue episode ini.

– The Wedding of River Song (Episode 13)

Ditulis Steven Moffat. Di episode 12, Doctor udah nggak bareng Rory dan Amy. Gara-gara sebuah kejadian di episode 11, bikin Doctor nggak mau lagi ngebahayain hidup Amy dan Rory (pas perpisahan mereka sedih, hueeeee…). Di episode ini, Doctor ketemu lagi dengan Amy dan Rory tapi dalam kondisi berbeda. Gara-gara River mencegah untuk ngebunuh Doctor di danau Utah, akhirnya waktu berhenti. Doctor berusaha menghentikan itu meski dia harus mati karena kalau nggak waktu bakal terdisintergrasi atau berantakan/hancur gitu deh. Di ujung episode, Doctor akhirnya nikah sama River disaksikan Amy dan Rory. Akhirnya, pembunuhan di Danau Silencio itu tetep terjadi. Dan waktu pun berjalan normal kembali… :’)

Gue suka Doctor Who meski ceritanya rada absurd. Entah, enak aja nontonnya karena nggak perlu mikir dan bisa nyantai gitu. Kalau lagi sedih atau capek, seneng aja nonton ini. Menghibur banget sik. Hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s