komik / Resensi

The Sandman: Overture #1

Ah, setelah tujuh belas tahun, akhirnya kisah The Sandman muncul lagi! Bukan dalam betuk remake atau sejenisnya, atau adaptasi film yang isunya udah lama berembus. Tetapi, komik prekuel dari The Sandman yang terbit 25 tahun lalu.

Di The Sandman: Overture ini diceritakan tentang event yang bikin Dream/Morpheus ditangkat sama Magus (Roderick Burgess) dan disekap sampai 70 tahun.

Ceritanya dimulai dari sebuah planet antah berantah yang dihuni tumbuh-tumbuhan karnivora berintelegensia. Dream jadi salah satu tumbuhan. Dia membakar tempat itu.

Nasib Dream kemudian diketahuin dari obrolan Death dan Destiny. Yup, Destiny yang harus ngebuka buku di tangannya sendiri dan ngebaca tentang dia.

Setelah itu, Dream muncul di London untuk bertemu dengan Corinthian. Belum selesai pertemuan mereka Dream mendadak harus pergi. Sementara itu Corinthian bertekad untuk melakukan hal yang nggak baik gitu deh. Di tempat tujuannya, Dream ketemu dengan sosok-sosok dirinya yang lain…

bersambung ke Februari nanti.

Dream/Morpheus

Gue suka Sandman. Tapi, yang bikin gue suka banget dengan The Sandman: Overture ini adalah artwork-nya yang cakeeeeeeppppp abis! Artwork dan cover dikerjakan oleh J.H. Williams III. Pokoknya, gambar di dalemnya enak banget dilihat mata. Warna-warnanya halus, gambarnya bagus dan hidup. Bahkan Death kelihatan cantik banget (sekaligus gotik, seperti biasa). Dan Dream, juga mendadak cakep di sini. Haha…

Ceritanya sendiri karena masih permulaan, belum panas sih. Cuma Neil Gaiman udah nebar clue di mana-mana yang bikin penasaran dan ingin tahu. Cara berceritanya ya teteplah Neil Gaiman banget–gue belGue jadi ingetan seri Season of Misfits ketika Dream/Morpheus mau pergi ke Neraka untuk nebus Nada–gue ngerasa aura yang sama di dalam cerita ini. Tentu saja bisa ditangkap dan dikurung sama seorang mortal merupakan sesuatu yang luar biasa buat Dream. Yang bener-bener lebih hebat dari dia kan, Lucifer the Morningstar.

Gue harap sih di issue selanjutnya, sodara-sodara The Endless yang lain juga dikeluarin. Suka banget lihat keluarga itu, haha…

The Sandman: Overture ini bakal terbit enam issue. Dua bulan sekali untuk setiap issue. Bagian pertama ini terbit akhir Oktober lalu. Harusnya sih bagian kedua Desember ini, tapi ditunda sampai Februari. Hiks. Udah nggak sabar…. Tapi, kalau memang delay-nya untuk artwork seindah itu, gue rela sih. Nggak apa-apa banget!

Oh ya, kabarnya komik ini bakal difilmkan. Bukan dari seri yang ini sih, tetapi dari seri The Sandman, kayaknya sih bagian preludes & nocturnes. Produsernya David Goyer dan Joseph Gordon-Levitt, sementara sutradara belum ada dan pemeran Dream belum ketemu. Gue harap mereka milih Benedict Cumberbatch, ya meski dia sekarang di mana-mana (yep bener-bener di mana-mana), tapi serius deh dia udah kayak Morpheus di dunia nyata. Tulang pipinya, pandangan matanya, bibirnya, SUARANYA, dan tentunya aktingnya udah nggak diraguin lagi. Bahkan Neil Gaiman pun maunya dia (atau Tom Hiddleston yang meranin Dream). *finger crossed*

The Sandman: Overture TV Spot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s