Resensi / Serial

Game of Thrones 4.2: The Lion and the Rose

gameofthrones14_45

Gue nggak mengharapkan purple wedding dateng secepat ini. Karena kalau di buku agak lebih kebelakang lagi sih. Tapi memang pesta pernikahan Joffrey dan Margaery ini adalah kunci dari beberapa event besar di belakang. Jadi, memang pas kalau ditempatin di depan.

Dimulai dari adegan Ramsay Snow yang berburu bareng cewek dan ngeburu cewek di hutan, di belakang mereka ngikutin sosok bungkuk dan rapuh, yaitu Reek alias Theon Greyjoy. Kasian banget dia deh. Iya sih, emang pernah jahat, tapi ngeliat di situ tetep aja nggak tega. Reek nggak inget siapa dirinya, meski pas nama Rob Stark dia diem dan mungkin inget sesuatu. Adegan ini ngeri banget. Yes, ngeri banget, kejam. Pengin gue rajam muka cewek itu pake napas api Drogon deh.

Berpindah ke Stannis dan kawan-kawan yang lagi mengorbankan beberapa orang, dipimpin Melisandre. Kemudian Melisandre ngobrol sama anaknya si Stannis ini.

Kemudian berlanjut ke Kings Landing. Tyrion yang ngasih Jaime saran untuk latihan pedang. Dia ngirim Bronn yang bawa Jaime ke tempat rahasia gitu untuk ngelatih tangan kirinya. Sementara Tyrion ketemu Varys (hih kangen orang ini deh!) yang terus ngebujuk agar Shae dikirim ke Pentos demi keselamatan dia sendiri karena si Cersei udah tahu.  Tyrion pun ketemu Shae dan bilang hal-hal yang… yang lebay deh. Kayak nggak pernah cinta dan sebagai. Atau reaksi Shae yang lebay? Karena di buku gue nggak pernah ngerasa adegan selebay itu. Jadi, njelehi gitu si Shae. Cuma kalau perhatiin dengan saksama, Tywin udah ngasih klue, dan di tengah pesta Shae udah ilang, nggak jadi pergi ke Pentos.

Berlanjut ke Purple Wedding. Nah di sini banyak adegan bagus. Terutama ketika si Joffrey motongin buku pemberian Tyrion pake pedang Valyrian-nya. Itu gue pengin cakar-cakar muka si Joffrret alias Joffrey kampret deh. Ekspresi orang-orang di situ bagus banget, terutama Sansa dan bapaknya Margaery. Kemudian berlanjut ke pesta benerannya. Hahaha. Joffrey ngebully Tyrion di depan umum. Pokoknya nyebelin deh. Dari nyiram Tyrion sampai nyuruh dia jadi cupbearer.

gameofthrones14_44

Yang bagus adalah gimana adegan purple wedding ini ngasih multiple point of view, jadi seperti di buku, nggak ketahuan siapa yang sebenarnya ngasih racun. Bisa siapapun, tapi gue rasa sih yang jelas ada di antara orang-orang yang duduk di depan itu.

Gue terkesan banget dengan Sansa yang sepanjang adegan nahan ekspresi pengin nyekek Joffrey. Bagus banget akting dia. Sementara, Joffrey juga nggak kalah dong. Pokoknya kasih empat jempol deh buat Jack Gleeson. Habis ini nggak akan ada lagi karakter yang bikin pengin diremes-remes sampai jadi peyek.

Margaery sendiri dia selalu jadi penyelamat suasana kalau si Joffret udah mulai keterlaluan gitu. Selama pesta sih yang kelihatan enjoy cuma si Cersei dan Tywin. Lainnya mukanya kayak nahan kentut (untuk ngentutin Joffret sampai mati gitu, hahaha).

Di bagian parodi di tengah pesta itu, harusnya ada cewek. Cewek yang nanti ketemu Tyrion ketika dia berlayar ke free cities. Tapi kayaknya di episode tadi cowok semua deh. Untungnya detail-detail kecil lainnya nggak dihilangkan, kayak pigeon pie. Haha. Iya sih, yang nulis episode ini kan GRRM.

Meski gitu, GRRM kayaknya nggak tahan untuk bikin episode ini drama abis. Lihat adegan Cersei – Brienne. Itu apa cobak? Dan bagian Cersei-Twyin ketemu dengan Oberyn dan Ellaria, itu nggg… juga. Di buku ketidaksukaan orang-orang Dorne sama Lannister itu diceritain dengan anggun deh. Atau mungkin gue nggak terlalu inget sama si Oberyn di buku ini. Hehe.

Jadi, pada akhirnya, ketika Joffrey jatuh, bahkan Margaery nggak lari nolong. Cuma Cersei dan Jaime. Cuma mereka berdua aja. Gue sih kalau ada di sana bakal nyukur-nyukurin. Akhirnya! Akhirnya! Apalagi si Joffret ini udah ngelemparin Sigur Ros waktu tampil bawain Rain of Castamere! Hih! Dasar Joffret!

Oh ya, Tommen udah gede banget di sini dan unyu! Duh! Nggak ada Joffrey, Tommen pun jadi!

Sigur Ros – Rains of Castamere

Preview episode 3 ‘Breaker of Chains’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s