film / Resensi

Failure to Launch

failure_to_launch

Akhirnya ada juga romantic comedy-nya Matthew McConaughey yang berhasil gue tamatin tanpa dicepet-cepetin nontonnya. Dan jujur aja, gue suka nih Failure to Launch (2006). Lucu karena karakter-karakternya aneh dan unik!

Salah satunya ada Zooey Deschanel yang meranin Kit, teman serumah Paula (Sarah Jessica Parker). Kit ini bolak-balik ngeluhin seekor mockingbird yang suka hinggap deket kamarnya dan cecuitan tiap malem sampai bikin dia nggak bisa tidur. Hobi banget minum dan kalau ngomong blak-blakan banget. Karakter favorit gue nih di film ini.

Tapi, cerita utamanya tentu tentang Paula yang direkrut orang tua Tripp (Matthew McConaughey) untuk bikin anak laki-laki mereka yang udah berumur 35 tahun keluar dari rumah! Iye, jadi si Tripp ini udah kerja, udah macem-macem, tapi masih tinggal di rumah. Dimanjain sama orang tuanya. Dibikinin sarapan, dicuciin bajunya, pokoknya semua deh. Terus si Paula dan Tripp ini saling cinta gitu deh ya. Sampai akhirnya, si Tripp ini tahu deh siapa Paula sebenarnya.

Bukan, bukan itu yang menarik. Yang menarik dari cerita ini adalah karakter-karakternya yang berlapis. Ada keluarganya Tripp, ada temen-temennya Tripp, nah mereka ini lho yang lucu. Tripp ini sobatan bertiga bareng Ace (Justin Bartha) dan Demo (Bradley Cooper). Mereka bertiga lucu, sama-sama masih tinggal bareng orang tua. Suka ngelakuin olah raga bareng dari yoga, surfing, sepedaan gunung, sampai panjat tebing. Suka banget liat mereka bertiga ini. Meski ya, cowok kalau sobatan ya gitulah ya. Boys will be boys (forever).

failure-to-launch-stills01

Selain itu, orang tua Tripp juga, Al dan Sue. Gue suka interaksi mereka sama Tripp. Gimana akhirnya mereka meresolusi hubungan mereka setelah Tripp bener-bener keluar dari rumah! Al yang jadi punya naked room (bekas kamar Tripp) dan Sue yang ngaku ketakutan pas Tripp harus pergi karena dia jadi tinggal hanya berdua dengan suaminya. Dia takut kalau suaminya nggak bener-bener cinta dia.

Kenapa Tripp masih di rumah? Memang baru ketahuan di akhir-akhir sih. Jadi, orang tua Tripp ngizinin dia di rumah karena enam tahun sebelumnya, Mia tunangan Tripp itu ninggal dan ninggalin seorang anak laki-laki, Jeffrey, yang umurnya paling baru 9-10 tahun. Nah, hubungan Tripp dengan Jeffrey inilah yang bikin gue suka juga dengan romcom ini. Unyu banget. Favorit gue ketika Tripp dan Jeffrey duduk di bawah yatch (si Tripp ini penjual yatch) ujan-ujang, Tripp minum bir, Jeffrey minum soda, terus mereka ngomong hati ke hati gitu deh. Lucu dan gemesin. Tahu tentang fakta ini jugalah yang bikin Paula akhirnya mundur dari ‘ngerjain’ Tripp. Alasan dia ke Kit sih karena Tripp untuk bener-bener mengalami ‘actual tragedy’, bukan sekadar anak manja.

Meski gue nggak suka Sarah Jessica Parker yang mukanya tua dan gengges gitu. Meski ada adegan sama binatang-binatang yang dirasa nggak masuk akal banget. Cuma yaaa hal-hal di atas itu bikin gue betah. Tripp mungkin nggak semanis Benjamin Barry (How to Lose a Guy in 10 Days) atau seganteng sekaya si Connor Mead (Ghost of Girlfriend Past), tapi… tapi… dia sayang ortu dan deket sama anak kecil dan punya sahabat-sahabat. Itu kayaknya yang bikin dia terasa istimewa dibanding yang lain.😀

failure to launch 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s