Resensi / Serial

Hannibal S02E08: Su-zakana

hannibal su-zakana

Episode ini kerasa kayak episode lepas dibanding dengan yang lalu-lalu. Lebih terasa proseduralnya. Katanya sih pembunuhan si episode ini karena duka. Hmm… duka karena Chilton akhirnya mati?

Dibuka dengan penemuan sebuah mayat di dalam perut kuda yang sudah mati. Terus di dalam mayatnya ada burung. IYA BURUNG IDUP KELUAR DARI SANA?! Entah kenapa gue ngerasa makin lama korban-korbannya itu diperlakukan makin aneh aja. Setelah si treeman yang kayaknya rumit dan makan waktu buatnya, sekarang si pembunuh repot-repot masukin mayat ke dalam perut kuda.

Sepanjang episode mengungkap pembunuhan si Sarah itu yang berlanjut dengan penemuan 15 mayat lain. Akhirnya, dicurigai Peter yang dulu pernah kerja di stal kuda tersebut dan social worker yang mengurus Peter. Pembunuhnya ya Mr. Ingram itu si social worker. Nggak tahu apa motifnya, kayaknya sih cuma psikopat aja.

Alana tambah lengkap dengan Hannibal. Bahkan ada adegan seks mereka berdua dan pillow talk juga. Ya tapi teteplah, ngomongin Will. Ada juga adegan makannya, tapi kali ini masak ikan sih, nggak terlalu menarik. Juga, si Hannibal yang ngelanjutin sesi sama Margot. Ya? Margot?

Di akhir episode, Hannibal pergi berdua sama Will setelah sesi konsultasi. Will bilang ke Hannibal dia udah nggak berniat membunuh Hannibal lagi. Hmmm… mereka perdua ke stal kuda dan nemuin si Peter lagi ngejain perut kuda. Ketika Will ngobrol berdua sama Peter, Hannibal yang ditinggal sendiri ngeliat sosok keluar dari perut kuda… idup-idup. Dia adalah Mr. Ingram.

Jreeeeeng.

Episode ini nggak terlalu seru dan menakutkan. Malah agak lebih gore daripada episode yang lain-lain. Kualitasnya sih sama-sama aja dengan kemarin. Setting yang serem. Karakter-karakter yang ngomong lambat dan setipe satu sama lain. Hannibal masih play innocent kayak lalu-lalu. Gemes rasanya. Kok susah banget buktiinnya.

Tapi tinggal sisa lima episode lagi sih. Sayang aja kalau dilewatin. Apalagi episode depan kayaknya pembunuhnya seru. Hoho.

Promo episode 9, Shiizakana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s