film / Resensi

Fool’s Gold

fools_gold poster

Ini film romantic comedy Matthew McConaughey kelima yang gue tonton. Di sini dia reunian lagi dengan Kate Hudson. Udah pasti sih, mereka berdua jadi pasangan gitu. Kalau di How to Lose a Guy in 10 Days mereka baru mau jadian, di sini mereka berdua udah jadi suami istri dan bercerai!

Yeiye, Kate Hudson kayak kena holiday fling gitu sama Finn, karakter yang dimainin Matthew McConaughey. Setelah beneran nikah, baru ketahuan kalau sebenernya si Finn ini bodoh dan hidupnya nggak jelas! Padahal, si Finn ini adalah seorang pemburu harta karun lho. Uh oh, bukannya itu karakter dia di Sahara, si Dirk Pitt.

Dengan rambut ikal sebahu, kulit terbakar matahari, sedikit jambang… eh itu bukannya Dirk Pitt? Bukaaaaan. Itu si Finn yang hampir 80% adegannya telanjang dada sambil diving atau berenang di laut yang bagus banget. Adegannya memang dibuka dengan Finn yang sedang menyelam mencari harta karun dan bodohnya dibikin kapalnya sendiri kebakar dong. Udah gitu, sempet-sempetnya nyelem balik ke kapal yang udah tenggelam buat ngambil foto istrinya.

Mungkin dia memang bodoh, tapi dia cinta banget sama istrinya.

Sampai akhirnya, mereka beneran bercerai. Akan tetapi, dapet kesempatan nyari harta karun untuk klien yang sama. Ya pokoknya ceritanya gitulah. Ada pula, anak si klien yang jauh lebih bodoh juga. Gue makin geli nontonnya.

fools-gold

entah apa maksudnya finn naro itu di sana? mungkin kalau di belakang jadi ekor ya….

McConaughey kayak mainin dirinya sendiri di film ini. Karakternya repetisi dari yang udah-udah dan itu membosankan. Bahkan dengan banyaknya adegan dia telanjang dada, nggak bikin gue betah. Ini puncak dia stuck dalam karakternya yang begitu-begitu aja di romantic comedy. Gue senang, di Ghost of Girlfriend Past, dia jauh-jauh lebih baik daripada di film ini. Meskipun, tetap ya, akting dia masih bagus kayak biasanya.

Film ini nggak se-fun How to Lose a Guy. Mungkin karena muka Kate Hudson yang tambah tua dan jutek ya? Atau mungkin karena storyline-nya adalah kisah mereka berdua balikan dan sebenarnya masih saling cinta satu sama lain. Tapi, mungkin kalau nontonnya nggak terlalu mikirin ini itu dan mau nerima bodohnya Finn, film ini bakal oke-oke aja. Haha. Bener deh, bodohnya gemesin banget, tapi kerasa tanggung. Ada adegan-adegan yang ngeliatin kalau dia terlalu pintar untuk disebut bodoh. Sebenarnya karakter Finn ini lebih condong ke nggak peduli sama sekitar dan dirinya sendiri. Dia ngelakuin ini dan itu yang penting fun, tanpa mikirin konsekuensinya. Haha.

Ya pokoknya kalau suka Matthew McConaughey harus nontonlah. Lautnya bagus banget! Lebih bagus lagi karena ada Matthew yang telanjang dada. Dan hmm bikin pengin berenang bareng dia! Hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s