Serial

Game of Thrones 4.7: Mockingbird

game of thrones 47

Episode yang melankoli. Kayak semua bernostalgia, berkontemplasi, dan merenungi apa yang terjadi. Dari Tyrion sampai Hound.

Ini episode pre-trial combat. Cersei yang milih Mountain untuk ngewakilin dia. Sementara itu, Tyrion ketar-ketir karena nggak tahu siapa yang mau ngewakilin dia, Jamie nggak bisa, bahkan Bronn yang juga nggak mau. Tanpa disangka, datenglah si Oberyn. Cerita panjang lebar tentang perjalanan yang pernah dia lakuin ke Castelry Rock. Cerita tentang monster yang lagi. Cerita yang bagus di antara cerita-cerita lainnya di episode ini.

The Hound juga punya cerita bagus yang mungkin udah pernah kita dengar berulang kali. Dia baru aja selamat dari serangan entah siapalah itu dan luka. Arya mau nolongin dia untuk ngobatin lukanya dengan api dan meluncurlah cerita itu. Tentang dia dan kakaknya.

Hot Pie! Iya, Hot Pie pun punya cerita untuk Brienne dan Pod. Tentang pertemuannya dengan Arya yang bikin Brienne dan Pod akhirnya milih berbelok ke Eyrie untuk melanjutkan pencarian. Gue suka nih Brienne dan Pod, unyuu! Begitu pula Jon yang punya cerita sepulang dari Craster’s Keep, tentang raksasa dan bagaimana mereka semestinya nutup gerbang Castle Black. Namun, karena dia cuma steward sih, akhirnya cuma jadi bahan olok-olok petinggi Night’s Watch (bah!). Di seberang lautan, Daario juga bercerita tentang kesetiaannya kepada Daenerys. Tentang keahliannya yang cuma meliputi membunuh dan wanita. Sekarang, dia diminta untuk tinggal di Meeren, jadi dia nggak bisa membunuh. Dan ewwwww banget Daenerys kayak abg labil abis. Kasian Ser Jorah. haha.

Cerita lain keluar dari mulut Sansa ke Robyn. Hari bersalju di Eyrie bikin Sansa akhirnya ngebangun Winterfell dari salju yang kemudian dirusuhin Robyn (ini sumber geregetan kedua setelah Joffrey dan kagak mati-mati pulak!). Sama Sansa ditampar deh. Good Sansa. Emang si Robyn harus sering-sering digituin. Namun, ada yang lebih nggak disangka lagi, Petyr yang… hmm… nyium Sansa dan ketahuan sama Lysa Arryn. Ketika Lysa nyuruh Sansa untuk ketemu dia dan dia udah siap berdiri di dekat moon door. Jreng… jreng… jreng…

Ending yang keren buat episode tujuh. Setelah melankolis di depan rasanya di belakang pengin ketawa, huahaha. Lumayanlah seru, terutama bagian ending yang menggigit kayak episode lalu. Meskipun, gue tetep ngerasa season empat ini lebih krik krik daripada season sebelumnya. Ah, tapi tinggal tiga episode lagi! Lebih banyak kematian! Juga perang dan duel maut! Wohooo!

Episode 8 preview

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s