Serial

Game of Thrones 4.9: The Watchers on The Wall

10333810_10152215724092734_1443597198215278327_o

Ini episode yang seru dan fantastik. Favorit gue dari sepanjang season, meski masih mungkin terganti oleh episode 10 nanti.

Pada episode ini, seluruhnya terjadi di The Wall. Selama 42 menit yang diliputi ketegangan. Beneran deh tegang dengan bumbu-bumbu drama di sana dan di sini.

Dibuka dengan Sam dan Jon yang berdiri di The Wall ngomongin gimana rasanya mencintai seseorang. Sam yang mengajukan ide kalau sebenarnya sumpah Night’s Watch itu nggak mengikat mereka untuk berhubungan dengan perempuan atau berhubungan seks. Sampai, Sam akhirnya turun ke bawah, menuju perpustakaan nyari tahu tentang itu. Maester Aemon dateng bercerita sedikit ketika dia muda sebagai Aemon Targaryen. Ini poin plus buat episode ini sih. Gilly yang berhasil lolos dari Mole Town melewati gerombolan Wildlings yang udah nongkrong di luar Castle Black.

Sisanya, persiapan di The Wall dan Castle Black menahan gempuran dari Wildlings yang maju lewat gerbang The Wall dan dari gerbang selatan, langsung ke Castle Black. Nah, Yggrite termasuk dalam rombongan kecil yang masuk dari selatan. Nah, bagian inilah yang seru banget. Kangen banget Game of Thrones yang kayak gini sejak peristiwa Blackwater. Seru dan bikin deg-degan nontonnya!

Jadi, point of view-nya dibagi antara The Wall dan Castle Black. Nggak sekejam episode kemarin kok. Ini lebih ke perang-perangnya gitu. Ya darah, kepala putus, standar gitulah.

Pokoknya, adegan perang-perangannya seru! Ini episode yang bikin gue betah duduk nonton tanpa menginterupsi diri buat ngetweet sejenak.😀

Sayangnya, akhir perangnya rada anti klimaks gitu. Kok gitu doang. Di buku, ada adegan perang di tunnel lawan raksasa. Di sini nggak ada. Lebih ditonjolin ke heroikannya Sam dan Jon Snow. Tapi, beneran adegan akhir perangnya bikin cengok. Dari yang antusias berapi-api, tiba-tiba jadi drama Yggrite-Jon Snow yang menurut gue porsinya rada nggak pas. Sebenernya, gue inget yang diomongin Yggrite mirip kayak di buku. Cuma nempatin adegannya itu yang mendadak slow motion (untuk kesan dramatis) dari yang tadinya temponya bak-buk-bak-buk kerasa bikin ‘heeeeeeeee….’.

Jon akhirnya memutuskan untuk keluar gerbang untuk bicara sama Mance, ketua Wildlings, mengupayakan perdamaian gitu. Rasanya storyline The Wall akan selesai sampai di episode ini untuk season empat. Karena gue tahu episode depan bakal padet lagi dan pindah ke King’s Landing. Ada hal-hal seru menanti! Wohooo!

Preview episode 10! Episode finale!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s