film

Interstellar #4: SDCC 2014 & trailer 2

interstellar poster

Setelah berminggu-minggu kalem usai trailer 1 keluar bulan Mei lalu, minggu ini jadi sibuk dan seru. Dimulai dari kejutan di SDCC, website yang berubah tampilan, dan tentunya trailer 2 (yang ketiga kalau kamu ngitung teaser sebagai yang pertama).

Di hari pertama SDCC ada panel Paramount. Karena Warner Bros sudah ngumumin line-up buat panel dan nggak ada Interstellar. Harapan satu-satunya tinggal di panel Paramount yang meski juga sudah jelas nggak bawa Interstellar. Cuma nulis di detail panel mereka ada kejutan. Aku ngikutin live tweet-nya, berharap kalau pun nggak ada, mereka bawa-bawa kabar dikit tentang Interstellar.

Oke, kejutan pertama: Megan Fox di panel TMNT. Pas udah hampir selesai, muncul The Rock. Itu tinggal menghitung menit aja panelnya, karena memang cuma satu jam. Dan ujug-ujug, muncullah MATTHEW MCCONAUGHEY! Aku hampir loncat dari kursi. INI BARU KEJUTAN! Haha. Matthew ngomongin tentang karakternya, Cooper, dan cuma mau bilang itu aja karena dia ngerasa bukan orang yang sesuai untuk ngejawab pertanyaan tentang itu. Sampai… dia manggil CHRISTOPHER NOLAN! BOHAAA! BOHAAA!

nolan mcconaughey sdcc 14

aduh gantengnya mereka berdua… matanya biru bangeeet!

Ini Comic Con pertama buat mereka berdua. Aku yang terpisah laut dan daratan aja ngerasa ketularan hype-nya. Duh, pengin banget ada di sana! Padahal Hall H waktu itu sama sekali nggak penuh. Ah, coba ada TARDIS!

Beberapa hari setelah panel, ketika kami yang nggak hadir cuma puas baca deskripsi dari trailer yang diputar di SDCC. Kebanyakan menyebutkan hal-hal yang bikin mupeng lahir batin. Tiba-tiba ada yang bilang kalau tampilan di web Interstellar berubah! Cek http://www.interstellarmovie.com/index-intl.php

interstellar

Ternyata di sana tersimpan clue untuk trailer 2! Kodenya udah terpecahkan. Waktu rilis trailer juga udah punya. Ketika tengah malam nunggu trailer, “lho mana? kok nggak muncul? apa berita yang diterima cuma boongan aja…?”. Udah lemes-lemes gitu tuh. Kemudian, ada yang bilang kalau website tersebut minta kode akses. Kodenya berupa kerlip bintang di rasi big dipper, iya mereka ngerlip sebanyak 7 2 0 1 9 6 9. Kalau disatuin jadi 7201969. Alias 20 Juli 1969 yang jadi tanggal pendaratan pertama manusia di bulan.

Untungnya sekarang nggak perlu lagi susah-susah masukin kode akses. Kamu bisa lihat sendiri! Hoa!

Pertama kali nonton, aku sampai melongo dan terpana.  Mengumpat beberapa kali saking kerennya. Dan di akhir, sampai berkaca-kaca. Haha. Tapi, memang gitu.

Di trailer dua ini, kayak gabungan dari teaser, trailer 1, dan tambahan-tambahan adegan lain. Sekarang lebih kelihatan gimana hubungan Cooper dan Murph. Anne Hathaway dapat screen time di trailer ini lebih banyak. Juga banyak space porn yang bikin hoaaaaaaa…. Favoritku: TARS! Mau lihat lebih banyak!

Trailer 2 ini nggak pakai musik dari Hans Zimmer atau Dario Marianelli (V for Vendetta yang dipakai di trailer pertama). Tapi, menggunakan musik berjudul “View from Voyager” dari CMX. Kalau dengerin musiknya sendiri berasa bayangin si Voyager yang jalan sendiri di kegelapan sampai pas klimaks musiknya dia menembus Oort Cloud dan keluar dari tata surya! Oh!

Di bagian akhir trailer, Michael Caine mengutip puisi dari Dylan Thomas.

Do not go gentle into that good night,
Old age should burn and rave at close of day;
Rage, rage against the dying of the light.

Beberapa yang paling favorit dari trailer 2!

trailer 3 - 1 trailer 3 -2 trailer 3- 3

Dan pas banget trailer 2 ini dirilis, tanggal 30 Juli, bertepatan dengan ulang tahun ke-44 dari Christopher Nolan! Masih muda banget ya. Uwuwuwuw. Dia yang ulang tahun, kita yang dikasih hadiah! Haha! Selamat ulang tahun, Christopher Nolan!

tumblr_n6ebgocJFu1qkvoswo1_500

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s