film

Chef

chef

Sebelum aku nulis reviewnya, aku akan beri peringatan sebelum nonton film ini hendaknya dalam perut kenyang, atau punya camilan, atau berada di jangkauan delivery, atau kulkasmu penuh bahan makanan yang siap diolah. Karena itu semua penting. Penting banget. Karena film menyenangkan ini sungguh bikin perut lapar.

Film garapan Jon Favreau ini bercerita tentang seorang chef yang kerja di sebuah restoran mewah, tetapi dia harus masak seperti pesanan! Nggak boleh mengkreasi menu sendiri. Puncaknya ketika dia berantem dengan seorang kritikus makanan dan direkam orang-orang lalu diunggah ke Youtube. Ditambah lagi dia ngomel-ngomel di twitter dan akhirnya… bam! Dipecatlah Chef Carl Casper.

Plotnya memang sederhana, tetapi di balik itu banyak sekali kekayaan cerita. Carl Casper yang nggak menyerah terus berjuang. Bukan hanya memperbaiki kariernya kembali, ketemu lagi dengan passion memasaknya, dan juga membenahi hubungan dengan anak laki-lakinya.

Kubilang ini adalah film yang menyenangkan dan memang benar. Kamu ketawa, kamu senyum, kamu kelaparan, dan kamu bakal berkaca-kaca. Film yang pantes ditonton bareng keluarga, bahkan adik kecilmua, dan habis itu jadi alasan untuk keluar makan bareng atau malah masak bareng.

Suka sekali setiap adegan memasaknya. Bikin ngiler abis. Pokoknya kayaknya harum-harumnya itu sampai ke hidung, haha. Yang ditunggu-tunggu yang adegan masaknya itu.

Di film ini memang ada Scarjo dan Robert Downey Jr., namun penampilan mereka singkat dan nggak banyak. Bisa dikibas-kibas karena karakter-karakter utama di film ini udah cukup untuk mencuri semua perhatian.

Ini adalah film yang bakal ninggalin kamu dengan hati hangat. Bahkan terlalu hangat sih. Akhirnya memang rada-rada fairytale gitu. Meski ceritanya solid dan fun, buatku ceritanya gampang banget terlupa. Ya, karena terlalu biasa dan endingnya juga terlalu biasa-biasa aja.

Tapi, aku serius, nonton deh film menyenangkan ini dan jadiin alasan untuk ngajak orang lain makan bareng! Yuhuu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s