buku

Segera dibaca: The Grace of Kings

The Grace of Kings - Ken Liu (SAGAPress)

Aku ingat beberapa tahun lalu, sewaktu nunggu rilis Harry Potter buku keenam dan ketujuh, rasanya nggak sabar banget. Bahkan sampai bela-belain beli versi bahasa Inggris (waktu itu bahasa Inggris-ku masih abal-abal banget). Pokoknya nggak mau ketinggalan sama sekali deh. Untungnya, pas masa itu, internet belum seramai sekarang, jadi kalau ketinggalan seminggu-sebulan-dua bulan nggak akan terasa. Beda banget dengan sekarang….

Setelah Harry Potter, ada Fangirls dari Rainbow Rowell (ini juga aku bela-belain pesan versi hardcover!) dan seri A Song of Ice and Fire GRRM. Buat ASOIAF, ketika paginya aku mendadak pengin banget, hari itu juga aku meluncur ke Jakarta, main ke beberapa toko buku dan langsung bawa pulang kelima bukunya. Dan sekarang, aku diterpa lagi pengin-pengin ngidam begitu… kali ini, THE GRACE OF KINGS dari Ken Liu.

Mungkin sebagian dari kalian belum pernah dengan nama beliau. Meski di fandom SFF internasional udah begitu populer, terutama karena beliau pernah dan sering jadi nominasi Hugo, Nebula, Clarke, World Fantasy, Locus, dan lain-lain. Namanya mencuat sejak cerpennya Paper Menagerie memenangkan beberapa penghargaan. Itu juga cerita beliau yang pertama aku baca sih, sedih, tapi bagus, tapi sedih.😦

Sejak itu, tulisan-tulisan beliau sering aku cari-cari. Cerpen-cerpennya banyak dan rata-rata bisa dibaca gratis di majalah SFF online. Kamu googling aja deh namanya, nanti keluar satu-satu.😀

Nah, ketika cari-cari tahu lagi, waaaaaah ternyata beliau bakal nerbitin novel debutnya. Karena aku memang suka tulisannya yang apik dan lembut tuturnya, aku langsung: ‘Aku harus punya buku ini!’. Dan dari situ segalanya dimulai.

Aku nggak tahu The Grace of Kings tentang apa. Dari beberapa tulisan yang aku baca ada frasa-frasa seperti epic fantasy, chinese mythology, dan lain-lain. Aku nggak mau baca sinopsis, apalagi excerpt-nya, hahaha.

Aku sudah pesan The Grace of Kings dari toko buku impor langganan (infonya di bawah). Tapi masih harus nunggu dua-tiga minggu lagi sampai bukunya tiba di tanganku. Oh nggak sabar!😀

Dan bulan November ini, Ken Liu juga bakal mengeluarkan buku kumpulan ceritanya. November bulan ulang tahunku, kalau ada yang mau ngasih buku beliau sebagai kado, hahaha, boleh banget!😀

paper-menagerie-and-other-stories-9781481442541_hr

Kalau kamu punya credit card, sila pilih-pilih toko buku impor langgananmu dari Amazon sampai Bookdepository. Kalau nggak punya CC, aku rekomendasikan periplus.com karena bisa ngirim sampai pelosok. Di periplus The Grace of Kings versi hardcover seharga Rp 387.000,- (pesan).

Baca excerpt The Grace of Kings

di Tor dot com

di Io9

(beda isi)

Leave a Reply

