Doctor Who / film

San Diego Comic-Con 2015

Bukaaan. Bukan aku datang ke sana. Kesempatan itu belum hadir buat aku. Tapi meski ada jarak membentang dari sini ke San Diego sana, antusiasme yang disebar lewat media sosial mau nggak mau bikin aku hanyut juga. Apalagi sudah tiga tahun terakhir ngikutin event ini secara online (hiks), jadi sudah tahu tahu sedikitlah ada apa di sana.

Postingan ini akan aku jadikan rekap apa saja yang sempat aku ikuti #halah. Lebih ke apa saja yang menarik perhatian aku sih selama SDCC ’15. Karena tahun ini nggak ada proyek dari Christopher Nolan, aku akan selow ngikutin SDCC tahun ini. Berharap bakal ada panel Westworld, tapi ternyata serialnya sendiri diundur rilisnya sampai tahun 2016. Jadi yang benar-benar aku tunggu cuma Person of Interest aja.

Karena tahun ini lagi-lagi SDCC jatuhnya bersamaan dengan bulan Ramadan, jadi banyak panel yang nggak sengaja kesimak ketika lagi sahur. Ada yang awalnya sama sekali nggak antusias, akhirnya ikut hype juga, kalau buatku sendiri salah satunya Star Wars: The Force Awaken.

Person of Interest

poi comic con 15

foto dari matt fowler

Sejak ada kabar jika untuk season lima POI hanya dapat order 13 episode dan bisa jadi ini adalah musim terakhir, panel ini ditunggu-tunggu sama banyak orang. Meski aku cuma bisa ngikutin panel ini lewat twitter, apa yang disampaikan Jonathan Nolan di sana bikin aku percaya kalau dia masih berdedikasi penuh sama POI dan akan ngasih ending yang pantas (kalau ini season yang terakhir). Pokoknya mereka mengusahakan yang terbaik sih. Dan bagusnya dari 13 episode, nggak ada episode filler! Semua full arc Samaritan vs The Machine. Untuk season lima ini juga akan fokus ke rebuild the machine, meskipun mereka juga menekankan kalau mungkin The Machine yang baru ini akan ‘beda’. Katanya juga mereka akan mulai produksi dalam waktu dekat, tapi belum ada jadwal pasnya sih kapan tayang, meski kabar awalnya yaitu ketika mid-season (awal tahun 2016). Ya, aku berharap yang terbaik.

Dan… highlight reel + teaser season lima ini bikin merinding abisss.

Westworld

SIAPA YANG SANGKA JONATHAN NOLAN PAKAI PANEL POI UNTUK NGASIH LIAT FOOTAGE WESTWORLD! IHHHHHHH

A woman is sitting in a chair, her face slightly battered, paralyzed. A fly is slowly walking across her face, and she can’t move — even when the bug walks over her opened eye. She can hear a male voice in her head, asking, “Do you want to wake up?”

The effect is something like a terrifying genre mashup, with elements of the western spilling over into scifi, and all being linked by horrific, bloody confrontations.

Deskripsi footage Westworld dari Annalee Newitz di io9

westworld1 westworld4 westworld3 westworld2

Hannibal

Nggak ngikutin panelnya juga. Tapi foto ganteng Richard Armitage wira-wiri banget di timelineku, hahaha. Yup, memang fokus kedatangan Hannibal di comic con tahun ini selain promo subplot Red Dragon yang diperankan Richard Armitage, juga untuk kampanye #SaveHannibal. NBC sudah memutuskan kalau setelah season 3, Hannibal bakal selesai di NBC. Bryan Fuller coba ke sana sini, tapi Netflix dan Amazon juga nolak. Terakhir sih kabarnya akan menjajaki kemungkinan jadi film.

Sherlock

Nggak ngikutin panelnya sih. Cuma lihat first look untuk Sherlock christmas special aja.

sherlock special

Doctor Who

Doctor Who season 9 rilis tanggal 19 September 2015. Ada Maisie Williams!

The Hateful Eight

hateful 8

Panelnya dihadiri Quentin Tarantino dan cast dari Hateful Eight. Aku nggak terlalu pengin tahu isi panel tentang filmnya sendiri (pengin suprise gitu pas nonton). Tapi ada beberapa hal menarik yang disampaikan Quentin Tarantino yaitu Ennio Morricone bakal ngisi scoring untuk Hateful Eight (HORAAAAY!) dan dia tertarik suatu hari akan bikin miniseri untuk televisi–film panjang 6-8 jam (YESSSS). Tapi untuk sekarang fokus dia masih di film sih.

Star Wars The Force Awaken

star-wars-the-force-awakens-comic-con

Ini salah satu panel yang aku bangun dan nggak sengaja lihat, lalu ngikutin. Dimulai dari kehadiran JJ Abrams dan kru, kemudian cast, dan kemudian teroret… cast dari original trilogy! Hoaaaa! Aku aja jadi ikut-ikutan heboh di twitterku. Belum lagi pas nonton footage BTS dari Force Awaken yang bikin merinding dan berkaca-kaca. Bikin makin nggak sabar nunggu Desember. Dan aku jadi tahu film apa yang tahun ini akan aku bela-belain nyebrang untuk nonton (karena tempat tinggalku sekarang terpencil).

Yang paling bikin iri dari panel ini, JJ. Abrams ngajak semua isi Hall H untuk nonton konser live Star Wars. Seisi Hall H dikawal sama stromtroopers ke arena konser dan dikasih lightsaber. Iriiiiiiiiiii abis!

Di akhir panel, ketika trio dari original trilogy muncul (merinding), ketika JJ Abrams ngajak semua isi Hall H untuk ke konser (merinding lagi dan berkaca-kaca).

Batman v Superman

bvs cast sdcc 15

Bangun tidur dan daaaang semua ngomongin tentang trailer ini. Agak kaget juga, soalnya aku sempat ngikutin awal panel WB dan rasanya garing kriuk kriuk gitu (dan akhirnya aku tinggalin tidur). Pas nonton, benar aja dong keren. Pokoknya lebih oke dari pada yang trailer pertama. Action-nya keren, karakter-karakternya dapat porsi yang pas di trailer. Dan Wonderwoman! Hoa!

“The red capes are coming… The red capes are coming….”

Nah ini panelnya. Ada Zack Snyder, Ben Affleck, Gal Gadot, dll. Bagian Ben cerita dia ketemu sama Christian Bale lucu tuh, hahaha.

Suicide Squad

Ini sih aku ikut-ikut rame aja buat nonton dan tentunya penasaran dong sama salah satu film andalan DC yang ini. Joker Leto. Margot Quinn. Ha! Meski nggak tahu semua karakternya, tapi lumayan juga trailernya, terutama Harley Quinn!

X-Men: Apocalypse

Awalnya sama sekali nggak tertarik sama lanjutan dari X-Men ini lagi. Entahlah, setelah First Class udah nggak terlalu kepingin lagi, bahkan Days of Future Past nggak berhasil membangkitkan ketertarikanku. Akhirnya, curi-curi nonton bootleg-nya gara-gara pengin dengar suara Oscar Isaac! Hahaha. Cakep suaranya, sayang penampilannya karakternya, Apocalypse, nggak ngeluarin gantengnya. Tapi, tapi Oscar Isaac dan Michael Fassbender cute banget di panelnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s