Film pendek

Christopher Nolan & ‘Quay’

Director Christopher Nolan works on the set of the latest Batman film, "The Dark Knight Rises" on Wall Street in New York on Sunday Nov. 6, 2011. (AP Photo/Darla Khazei)

Sudah hampir delapan bulan berlalu setelah rilis Interstellar. Sam Mendes sudah jelas lepas dari Bond mendatang. Dan kini memasuki masa… ‘Christopher Nolan ngerjain apa lagi?’. Aku salah satu yang juga penasaran dan bertanya-tanya.

Kemudian pada suatu malam yang kering dan garing (waktu sini), tiba-tiba akun dari Zeigeist film (distributor film dokumentar di New York) ngetwit tentang film baru dari Chris yang bakal tayang di Forum Film NYC.

Anjis! Apa ini? Selama beberapa saat, aku sempat bertanya-tanya… ini Christopher Nolan yang itu? Karena proyek yang disebut Zeitgeist adalah film pendek dokumenter tentang Quay bersaudara, animator yang besar influence-nya. Beberapa bulan sebelumnya, Chris dan Syncopy memang punya kerja sama dengan Zeitgeist. Itu akhirnya bikin aku yakin (karena pas dapat berita itu, belum ada media besar yang beritakan). Haha.

quay

Aku nggak heran dengan tema yang diusung Chris. Dia memang cinta dengan film-film klasik dan punya apresiasi yang besar. Aku cuma terkejut karena proyeknya sungguh mendadak dan udah selesai sekarang dan akan dirilis pertengahan Agustus. Haha. Mantap!

Quay versi blu-ray akan dirilis 20 October. Buat kita-kita yang di antah berantah ini, nggak tahu deh bisa kebagian nontonnya gimana (sebelum rilis blu-ray). Tapi ya, tetap ikut senang dengan proyek baru Chris! Semoga film pendeknya yang lain Tarantella dan Lacerny bisa ikutan dirilis juga (haha!). Dan semoga setelah ini, Chris langsung tancap gas ngerjain proyek selanjutnya.

(sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s