anime

Code Geass

code_geass

Beberapa tahun lalu, setelah aku yang terpana dan terkesima nonton Code Geass R2, kukiran aku sudah menulis tentang anime ini. Minggu lalu, ketika aku nonton ulang untuk kesekian kali, ternyata aku belum punya jejak apa pun mengenai salah satu cerita favoritku ini.

Jika kamu belum kenal, Code Geass adalah anime dari Sunrise. Terdiri dari dua season, R1 (2006) dan R2 (2008). Aku kenalannya setelah R2 rilis karena di forum tempatku main waktu itu, Indoakatsuki, pada ramai banget ngomongin itu. Aku nonton deh. Tapi mulai dari R2 dulu dong, dodol banget nggak sih. Hahaha. Beruntung, aku orangnya gampang adaptasi dan nyambung. Meski ada teka-teki berserakan di sana sini. Aku tetap enjoy nontonnya dan endingnya, adalah salah satu ending yang menurutku terbaik.

Code Geass bercerita mengenai pemberontakan Lelouch melawan negara asalnya Britannia dan menggerakkan Jepang (Area 11) untuk memerdekakan diri. Pada R1, ceritanya mencakup Jepang dan lebih personal, sementara di R2, kisahnya membesar pada skala global sekaligus meruncing menjadi konflik keluarga.

Aku akan tuturkan lebih banyak di postingan-postingan tersendiri. Jadi selain nonton ulang, aku juga menikmati spin-off-nya sih, meski nggak semuanya. Hari lalu, aku juga sudah mulai ngepost tentang Akito the Exiled. Mulai hari ini dan besok aku akan mengepost judul-judul lainnya, lalu akan diakhiri dengan catatanku tentang anime Code Geass-nya sendiri.

Senang bisa menulis tentang Code Geass. Sebab, ini memang salah satu cerita favoritku (favorit dari berbagai medium) dan sangat berkesan banget. Code Geass ini juga yang bikin aku mencintai dan kecanduan genre tragedi. Tapi, mungkin dari catatan-catatan ini akan agak Suzaku-centric dan Schneizel-centric (aku cinta keduanya). Tapi, apa pun itu… selamat menikmati pekan apresiasi Code Geass di blogku!

Leave a Reply

