anime

Code Geass: Nunnally in Wonderland

nunnally

Masih dalam pekan Code Geass!

Nonton OVA parodi dari karakter-karakter Code Geass ini bikin aku sadar kalau ternyata aku nggak tahu mendetail cerita Alice in Wonderland dan Through the Looking Glass. Haha.

Nunnally in Wonderland bercerita tentang Lelouch yang diminta Nunnally untuk membacakan cerita. Dengan geass-nya, Lelouch memerintahkan seluruh karakter di Code Geass untuk ikut berpartisipasi dalam cerita yang akan dia bacakan untuk Nunnally. Jadi… kalau kamu berharap OVA ini sesuatu yang rumit dan berat, hahaha… nggak sama sekali deh!

CODE GEASS - OVA - Large 06

Mengikuti alur dari Alice dan Looking Glass, Nunnally jatuh ke lubang setelah bertemu kelinci ‘Anya’. Dia sampai di rumah The Duchess ‘Milly’ dan disajikan macam-macam makanan FLEIJA oleh The Cook ‘Nina’. Di rumah itu, berakhir dengan bertengkarnya si Anya dan March Hare ‘Kallen’ dengan hadron masing-masing.

Hahaha…

CODE GEASS - OVA - Large 14

Perjalanan Nunnally pun berlanjut. Dia ketemu si Caterpillar ‘Rakhsata’, Humpty Dumpty ‘Xing Ke’, sampai ke si kembar Tweedledum and Tweedledee ‘Kaguya dan Tianzi’. Kepada mereka semua Nunnally tanya ke arah mana jalan pulang menuju dunianya dan semuanya nggak tahu. Sampai dia kelaparan dan ketemu The Walrus dan The Carpenter ‘Cecile dan Lloyd’. Meski lapar, tapi Nunnally menolak menyantap makanan bikinan Cecile dan meninggalkan Llyod yang panik. Sampai akhirnya, Nunnally ketemu Chesire Cat ‘C.C.’ dan dikasih tahu tentang istana King of Hearts yang harus dia lewati. Nanti di balik sana, akan ada seseorang yang bakal mengantarkan Nunnally kembali ke dunianya.

Di istana King of Hearts ‘Charles zi Britannia’ (hahahaha banget pokoknya), Nunnally minta izin untuk lewat. Tapi dia malah ditantangin main Croquet sama Queen of Hearts ‘Marrianne’. Lagi bingung-bingung, datanglah White Queen ‘Euphemia’ yang mau ikut ambil tantangan itu karena dia ingin bikin ‘Special Administrated Zone of Croquet’. Bersama dia juga ada White King ‘Cornelia’. Huahahaha. Eh di tengah-tengah perdebatan itu, muncullah Red King ‘Schneizel’ ditemani Red Queen ‘Kanon’ (tendang Kanon jauh-jauh dari Schneizel aku!). Mereka berdua bakal pakai Damocles untuk kompetisi Croquet itulah.

CODE GEASS - OVA - Large 40

Akhirnya, Nunnally pun berhasil melepaskan diri dari perdebatan croquet tak berujung itu. Dia sampai di jalan setapak dan bertemu dengan Red Knight ‘Gino’ yang terkenal sebagai ‘Three Night Playboy’. Tapi untungnya, datanglah White Knight ‘Suzaku Kururugi’ untuk menyelamatkan Nunnally. Mereka berdua berkelahi dan Suzaku pun mengeluarkan jurus andalannya ‘spinzaku’ yang bikin Gino melayang-layang entah ke mana. Suzaku pun bersama kudanya ‘Lancelot Albion’ mengantarkan Nunnally pulang.

Ya, pada akhirnya memang selalu Suzaku yang jadi pelindung Nunnally.🙂

CODE GEASS - OVA - Large 42

Kalau dibandingkan cerita aslinya, tentunya Nunnally in Wonderland ini versi konyol dan komedinya. Banyak hal-hal yang aneh banget, tapi memang lucu. Hahaha. Kalau memang suka karakter-karakter di Code Geass, OVA ini cukup menghibur sih. Aku sendiri sangat menikmati dan terhibur… (nahan ketawa inget keluarga Britannia yang ngeributin croquet).

(sumber gambar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s