Serial

Hannibal S02E12: Tome-wan

hannibal 2 12

Gue selalu punya sesi curhat setelah nyelesaiin satu episode Hannibal bareng salah satu teman. Kami berdua punya masalah yang sama terhadap serial ini: orang-orangnya ngomong dengan… lambat banget. Gue pikir kalau mereka ditaruh di semesta Game of Thrones, kepalanya bakal hilang duluan sebelum kalimatnya selesai.

Akan tetapi, itusalah satu elemen dari serial ini. Slow pacing. Yang bikin suasana seramnya kebangun pelan-pelan. Termasuk di episode ini.

Akhirnya, setelah belasan episode (sebelas tepatnya) ketahuan juga maksud Will mancing itu sebenarnya apa. Mancing bareng Abigail. Mancing bareng Jack. Dia bilang, dia pemancing hebat dan sekarang… sasarannya adalah Hannibal dan Mason Verger. Umpannya tentu keterangan yang dia buat-buat sendiri bahwa Mason pengin bunuh Hannibal, dan sebaliknya.

Apakah umpan itu bekerja?

Antara ya dan tidak. Ya karena Mason berhasil bawa si Hannibal. Tidak, karena Will kok akhirnya malah ngegagalin ketika Hannibal mau dikasih ke babi-babi kanibal itu. Will dihajar Mason sampai nggak sadar. Hannibal dengan superpower-nya berhasil nangkap Mason dan ngasih obat semacam halusinogen gitu yang bikin Mason mau aja disuruh ini itu.

*ini itu* hmmm.

Ini episode yang temen gue bilang pertama kali gue ngasih komentar: ‘nggilani’.

Gue kira endingnya pas banget untuk nganterin ke episode final besok. Meski masih belum jelas juga gimana bisa akhirnya Jack menyerang Hannibal? Kenapa?

Gue dan temen gue itu sempat diskusi, kita nonton ini tapi kayak nggak ke mana-mana. Cuma nyari bukti tapi nggak kunjung ketemu. Hannibal memang hebat sih. Tapi kan Will nggak sendirian.

Semoga besok, episode terakhir bakal seru dan gereget deh ya.

Episode 13 preview (season finale)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s