Latest Entries
buku

2015 Reading Challenge

Gara-gara baca tentang ini di postingan salah satu temen jadi tertarik buat ikut. Bukan cuma itu sih alasannya, selain karena kelihatannya nggak sulit dan temanya macam-macam, juga buat ‘memaksa’ eh memotivasi baca buku yang udah lama belum kebaca juga. Biasanya nggak tertarik ikutan reading challenge lain, apalagi yang target berapa gitu, soalnya aku memang bacanya … Continue reading

Januari Flashback
buku

Januari Flashback

Januari Flashback adalah novel kolaborasi tiga penulis perempuan, yaitu Petronela Putri, Cherry Zhang, dan Pia Devina. Dengan kover yang merah menyala dan ilustrasi lubang terjangan peluru di sana, sedikit banyak bisa ditebak kalau kisah ini… mungkin sesuatu yang berdarah. Continue reading

Madame Bovary
buku

Madame Bovary

Saat sampai di kalimat terakhir novel romansa klasik ini, aku terpikir oleh sebuah lagu lama kontroversial dari Desy Ratnasari. Kontroversial karena di dalam liriknya terdapat lirik ‘takdir memang kejam….’. Waktu itu aku masih kecil, tapi ingat kalau lirik tersebut dikecam dan akhirnya diganti. Continue reading

Pirate Latitudes (Sang Perompak)
buku

Pirate Latitudes (Sang Perompak)

Bisa dibilang Michael Crichton ini adalah sosok paling awal yang bikin aku tertarik ke genre fiksi ilmiah. Aku melahap dan mengoleksi buku-buku beliau. Akan tetapi, Pirate Latitudes yang diterbitkan setelah beliau meninggal, harus nongkrong di rak bukuku selama dua tahun setelah dirilis dan diterjemahkan oleh Gramedia, sebelum akhirnya kusentuh. Continue reading

Spora
buku

Spora

Spora adalah slow-burn thriller. Alkadri menulis tentang kisah tentang terbunuhnya orang-orang dengan kepala hancur berkeping-keping yang dituturkan dari kacamata Alif, seorang murid SMA. Misteri dan horor yang dibangun dari clue yang dikasih sedikit demi sedikit. Dan jadi bikin pengin tahu siapa yang melakukannya dan apa yang sebenarnya terjadi. Continue reading